Dragon Age Origins : Nge-Cheat

He6x, beberapa minggu yang lalu, aku minjem game di rental. Judulnya Dragon Age : Origins. Game lama sih, tapi spek-ku baru bisa bwat maen game ini akhir bulan Desember lalu (- gara2 dapet kucuran dana segar dari Boz..).

Sebenarnya, dah lama aku vakum dari dunia game, terutama sejak kerja di perusahaan swasta yang ga ngasih waktu bwat istirahat walopun malem. Sekarang, beda cuy,.. Aku dah bisa keluyuran malem plus bisa ngapel ce tiap sabtu dan minggu. Ha666x 😀

Kembali lagi ke Dragon Age… Aku dapet refrensi dari temen kuliahku (Sampe saat post ini aku tulis… dia lum lulus… 😦 ) Akhirnya kucoba maen dulu di PCnya sampe puas dan ketagihan baru aku minjem ma upgrading my PC.

Nah, yang aku oprek2 dari Dragon Age ini adalah save filenya. Pasti udah ad yang coba buka xml file tiap char-nya. Tapi ketika diganti… Jdunk.. ach, g da gunanya. Kayaknya ad yang bikin file konfigurasi xml itu sebagai cadangan doank, bukan sebgai databasenya.

Nah, tapi kan udah banyak tuh, script dan cheat bwat ngubah2. Kayak cuman nambahin tambahan dibawah ini setelah link di shortcut icon (Win only)

"path-file-program-direcory" -enabledeveloperconsole

Lalu, bwat ap dunk save2an-nya??

Jawabannya adalah :

“Kalo kita perhatikan di save2an-nya Dragon Age ada tag yang menunjukkan id dari skill, talent dan item ID char kita. Bayangkan aja kalo kita download char yang udah keren, dan kita pngen punya skill, talent atau item tertentu, kan tinggal contek aja idnya. Y g??

contohnya misal script untuk nambahin talent/skill ke char (ini berlaku ke seluruh char, tidak hanya main char) :

runscript addtalent x  
x = ID talent/skill

cheat yang beredar, id talent dan skillnya ngawur, jadi aku harus nebak2, tapi berkat save2an complete yang aku download, cie… idnya tinggal copas aj. Easy ne… 😀

Enak kan??”

Ada tambahan lagi ?? misal item gitu ??

Jawabannya :

“He6x, yang satu itu, aku bingung. Ga ad skrip bwat additem kayak di Fallout atau Oblivion, jadinya ga asyik. Plus ad item yang hanya kita dapat kalo OL j. Tau ndiri kan internet di INdonesia LEMOTnya kayak ap?? Hhhh… Begitulah.”

Itu aja terkait dengan game yang aku maenin saat ini. O y.. Dragon Age ada game flash-nya loh. Aneh, tapi asyik. Coba aj liat di site dragonage.bioware.com, sip banget deh. Pngen maen expansion-nya, tapi nunggu yang satu ini kelar.

O ya, tambahan lagi, setelah dicoba2 ternyata antara The Last Remnant ma Dragon Age, gambarnya bagus Dragon Age, tapi spek-ku bwat maen The Last Remnant nyaman lebih berat dari Dragon Age. Game eropa emang hebat soal tekno yang bikin nyaman gamer dengan gambar bagus tapi ga butuh spek tinggi. Ajib dah ma ini game.

